29 June 2009

Gara-gara modem, semua jadi heboh

Di kamar saya, jumat sore yang lalu.
Lagi excited banget karena baru beli modem. Akhirnya punya modem juga, setelah selama ini cukup puas dengan hp sebagai modem. Pulang kantor, langsung duduk manis di depan komputer, siap-siap buat nginstal.
Kata si mbak2 nya yang jual, modemnya itu otomatis, begitu dicolokin langsung instal aja, jadi gak perlu pake cd driver. Oke, gampang, gak ribet, saya lalu colokin, dan emang langsung bisa diinstal, tapi,,,pas ditengah2 mandeg gitu aja, gak bisa dilanjutkan karena katanya system time nya perlu di apdet. Hah ??? system time? itu system yang mana ya maksudnya? saya coba lagi dari awal proses instal nya, tetep gak bisa. Duhhh,,kenapa ini? apa ada yang salah ya sama komputer saya? atau malah modemnya yang bermasalah?

Bingung, nyoba berkali2 tetep gak bisa. Ke kamar temen saya, minta tolong sama pacarnya yang kebetulan lagi ada. Komputernya di restart trus di coba instal, tetep aja gak bisa. Dicoba lagi, dicari2 kemungkinan kenapa gak bisa. Komputer di restart lagi, tetep gak bisa, akhirnya pacar temen saya NYERAH. Ok, cari yang lain yang kira2 bisa.

Temen kos saya (1)
Saya : kenapa ya kok gak bisa? system time nya perlu di apdet. system time yang mana si nu?(nama temen saya wisnu)
temen saya (1) : duh gak tau juga ni, (sambil ngutak atik, baca buku petunjuk cara nginstal, nge restart komputer, instal ulang, hasilnya : TETEP GAK BISA)
Saya : *frustasi*
temen saya (1) : duh gak tau deh, gak bisa. NYERAH

Oke, dua orang menyatakan menyerah, gak bisa nginstal modem saya, karena setiap proses instalasi berlangsung, selalu mandeg di tengah-tengah begitu ada perintah yang nyuruh ngapdet system time nya.

Saya masih usaha, nyari orang untuk bisa mecahin masalahnya.
Minta tolong lagi ke temen kos yang lainnya. Kali ini saya minta tolong ke temen yang saya anggap ngerti komputer banget lah. Oya sebelumnya, saya coba nginstal tu modem di komputer dia, dan hasilnya : BISA aja donk. Nah lo ??? berarti emang komputer saya yang bermasalah. Iya sih saya juga tau kalau pasti masalahnya ada di komputer saya, bukan di modemnya. Saya jadi berpikir, apa jangan-jangan ada system atau program yang kelupaan diinstal ya pas instal ulang kemaren?? (FYI : komputer saya beberapa bulan yang lalu sempet diinstal ulang, karena banyak virusnya, hehehehe)

Akhirnya temen saya nyoba lah tu nginstal modem di komputer saya, lha buset, malah sekarang modem yang bentuknya kaya usb itu gak ke-detect aja donk. teman saya, nyoba nge-restart komputer, coba nyolokin lagi, tetep gak ke detect, berkali-kali gak bisa. Sampai akhirnya dia NYERAH juga. Huwaaaaaaaaaaaaaaa,,,saya pengen nangis, gagal lah rencana untuk nyobain modem baru. Hukz.

Sekitar jam 10, (4 jam tanpa hasil!!!!)
Minta tolong lagi ke temen kos lainnya, modemnya dicolokin tetep gak ke-detect. Untungnya temen saya sempet punya modem yang sama kaya punya saya, dan dia punya masternya, jadilah saya coba nginstal dari masternya dia. Tetep gak bisa, system timenya harus di update dulu. Sama-sama mikir, kira2 system time nya yang mana ya????? dan tercetuslah sebuah pernyataan : kayanya jam di komputer nya mati ya ?

Dan bener aja, saya lupa kalau jam yang ada di komputer saya itu suka ngaco, dan pas saya klik ternyata jam dan tanggalnya gak ada bener-benernya. Setelah saya apdet, baru deh tu instalannya sukses. Wakak akakakakakakaka,,,,ternyata masalahnya sederhana. Hebohnya pun ampun, dan parahnya lagi gak ada satupun yang nyadar, semua mikirnya pada kejauhan. Sampai tu komputer di utak atik gak keruan. :)

1 comment:

mAla said...

itu diaa.. kadang kita sukanya nyari jawaban begitu jauh.. padahal jawaba yang bener ada di depan kita... seru.. seru..

mksih komennya di blog aku y mba..

salam kenal aja..

cie.. udah punya modem..( heheh )

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net