02 March 2010

3 Idiots, bukan film idiot


Pertama kali tahu film ini dari pembicaraan orang-orang di twitter. Dari awal sudah tertarik waktu baca review salah seorang blogger, tapi gak lantas nonton, karena setelah dicek hanya maen di Blitz, dan kebetulan saat itu lagi gak ada duit :)

Sebenernya agak telat juga sih, karena film ini kalo gak salah udah diputer sejak Januari, tapi baru bisa nonton awal maret, dengan perjuangan yang sungguh sangat berat *lebay* kejebak macet, plus kehabisan tiket nonton yang jam 8, dan tetep memutuskan nonton di jam 10 malam*nekat*

Saya tidak akan mereview panjang lebar tentang film ini karena sudah banyak temen2 blogger lainnya yang mereview. Dari film ini saya cuma teringat sebuah quote yang ditulis Pandji di albumnya yang kedua "KNOW YOUR PASSION AND GO FOR IT", yup kira2 begitulah pesan yang ingin disampaikan dari film ini, walaupun masih banyak pesan lainnya, karena memang film ini sarat akan pesan.

Film ini menurut saya berhasil memainkan emosi penonton, perpindahan cerita dari sedih ke seneng, ke sedih lagi lalu ke lucu, sangat baik sekali. Alur yang maju mundur pun tidak membuat penonton menjadi bingung, malah merupakan satu kesatuan dari inti cerita yang ingin disampaikan. Film ini juga menyentil sistem pendidikan yang ada di India (termasuk Indonesia mungkin). Untuk sebuah film yang bagus, tidak sayang ketika harus membuang uang 50ribu, dan bahkan saya ingin nonton lagi, dan berniat membeli DVD aslinya jika sudah keluar.

Oh ya karena ini film India, maka beberapa teman saya ketika saya ajak nonton selalu terucap kalimat ini : Hah nonton film India di Bioskop? gak salah tuh?

Hmmm kenapa sudah underestimate, padahal belum nonton, bahkan tau ceritanya saja tidak. Ini juga merupakan pelajaran buat saya, underestimate terhadap sesuatu yang bahkan kita tidak tahu jelas (hanya karena stereotype) sungguh sangat tidak adil. So, buat yang mau nonton, khususnya yang di Jakarta, masih main kok di Blitz Pacific Place, dan temukan banyak hal yang sangat inspiratif melalui film ini, sleain dari tari2an dan lagu khas India, tapi tidak banyak kok. :)

1 comment:

felicity said...

Hmmm...kayaknya film bagus neh... Jadi pengen nonton...Thanks for the review...

Kemana sajakah dirimu selama ini? sibuk yah?... same here... Kangen dengan tulisan dan crita2x dirimu...

BTW, link blog sayah di sidebar masih yang lama yak. Sekarang dah pindah ke WP.

Keep on writing girl!

:)

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net